Tina Toon Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia


Tina Toon (Egie/Okezone)Tina Toon (Egie/Okezone) JAKARTA - Jika ditelusuri, begitu banyak peristiwa dan bencana terjadi di Indonesia. Mulai dari bencana banjir, banjir bandang, tanah longsor, erupsi gunung berapi, kecelakaan lalu lintas, hingga rencana pelaksanaan Pemilu 2014.


Maka dari itu, gerakan Jaringan Doa Nasional (JDN) bersama Full Gospel Business Man Fellowship International (FGBMFI) dan penyanyi Tina Toon berencana melakukan aksi “Doa Bersama Untuk Negeri”


"Doa 5 menit dilakukan dimana-mana, di rumah, di sekolah. Setiap tanggal 14, pukul 14, tahun 2014 selama 5 menit. Di Manado rumah banyak yang rusak. Ada 3900 rumah yang rusak," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, Julyeta PA Runtuwene, saat ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (5/2/2014).


Menurut Tina, kegiatan doa ini memang harus dilakukan, namun bukan hanya bagi umat muslim saja, melainkan seluruh keyakinan yang ada di Indonesia.


"Memang harus dilakukan, karena, bangsa Indonesia tengah di coba banget. Belakangan ini memang banyak bencana dan terjadi dimana-mana. Jadi, masyarakat harus bersama-sama berdoa. Dan tidak hanya umat Islam saja, tetapi semua umat beragama jadi satu," timpal Tina penuh semangat.


Jauh sebelum adanya program doa bersama ini, Tina sendiri mengaku sering mendoakan negeri ini agar kondisinya lebih baik. Dan pelantun "Bolo Bolo" itu menyerukan agar setiap manusia tidak sombong dan bisa mengambil hikmah dari semua bencana yang melanda.


"Iyalah, balik lagi semua basicnya disini, karena sehebat apapun kalau negeri hancur kita tidak bisa melakukan apapun dan ini akan menghambat semuanya. Kita jangan terlalu sombong, jangan merasa hebat dengan punya ini, punya itu, mungkin Tuhan memiliki cara tersendiri untuk sadar," pungkasnya. (ram)

(uky)