Drama Kim Soo Hyun Dituduh Plagiat


Kamis, 06 Februari 2014 21:20 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Kim Soo Hyun dalam You Who Came From The Stars (Foto: Soompi)Kim Soo Hyun dalam You Who Came From The Stars (Foto: Soompi) SEOUL - Seorang penulis, Kang Kyung Ok, mengatakan bahwa drama You Who Came From The Stars plagiat dari cerita komik miliknya, "Sul Hee", yang terbit pada 2007.


Dia menjelaskan, terdapat beberapa kesamaan dalam jalan cerita drama tersebut, seperti konsep UFO dan alien, waktu selama 400 tahun, serta takdir cinta dengan seseorang di masa lalu.


Dia pun berencana menggugat pihak perusahaan HB Entertainment, yang memproduksi drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu, karena telah mencuri idenya.


"Awalnya, tujuanku hanya mencari kebenaran. Aku juga ingin membuat orang memperhatikan karyaku yang lebih dulu diciptakan. Mereka tidak bisa begitu saja menghindar dengan berkata, 'Aku tidak melihatnya (komik)'. Karena aku adalah penulis sejak lama, aku merasa aku memiliki tanggung jawab sosial," ungkapnya.


Namun, Kang Kyung Ok belum mengambil tindakan tegas dan melaporkan tuduhannya pada pihak kepolisian. Demikian seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (6/2/2014).


Untuk menyelesaikan berbagai kontroversi, HB Entertainment juga berencana menggugat Kang Kyung Ok, karena memberikan kerugian pada drama yang sedang tayang di Korea tersebut. Dia juga dianggap memanfaatkan situasi untuk mendapatkan ganti rugi dan popularitas.


HB Entertainment dikabarkan sudah mengirim berbagai bukti bantahan kepada pihak penulis, hari ini. Mereka juga mendapatkan fakta baru bahwa pihak Kang Kyung Ok sengaja mempublikasikan hal tersebut untuk meraih keuntungan.


Komik yang ditulisnya, "Sul Hee", pun langsung diincar setelah dia menuduh drama You Who Came From The Stars melakukan plagiat. (nsa)