Nia Jadikan Pernyataan Cerai Farhat pada 2006 Bukti


Rabu, 12 Februari 2014 12:04 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Surat pernyataan cerai Farhat terhadap Nia (Foto: Alan)Surat pernyataan cerai Farhat terhadap Nia (Foto: Alan) JAKARTA - Sebelum mengajukan gugatan cerai, Nia Daniati sudah lebih dulu diceraikan Farhat Abbas pada tahun 2005. Saat itu, Farhat mengucapkan talak di bawah Alquran. Pada 2006, Farhat pun mengeluarkan surat pernyataan cerai.


Bukan hanya itu, Farhat juga telah melakukan pernyataan cerai di surat bertanda tangan di atas materai, pada tahun 2006. Itu yang dijadikan Nia Daniati sebagai alat bukti untuk mempermudah jalannya perceraian.


"(Surat) Ini inisiatif dari Farhat, atas kesadaran Farhat. Ini kita jadikan bukti. Kita tidak berpikiran bahwa pernyataan tertulis itu tidak dibuat-buat," ungkap salah satu kuasa hukum Nia, Sitor Situmorang SH, di PA Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).


Berikut, delapan point pernyataan cerai Farhat kepada Nia Daniati, pada tahun 2006:


Pernyataan cerai


1. Saya menceraikan Nia Daniati.


2. Harta dan gono gini, ambil saja semuanya buat Nia Daniati, dan anak, Anggana Hadi.


3. Nafkah per bulan Rp100 juta.


4. Hasil usaha saya yang akan datang buat anakku, Anggana Hadi.


5. Bercerai, dan tidak ada pilihan lain lagi.


6. Ke mana saya sudah enggak mau lagi mempertahankan RT ini lagi, karena ada wanita lain yang saya nikahi siri, dan mempunyai anak.


7. Masing-masing pihak bebas hidup, dan memiliki jalan masing-masing.


8. Saya yang keluar dari rumah.


Jakarta, 16 April 2006

Tanda tangan Farhat Abbas dan materai.

(nsa)