MUI Jabar Kecam Tindakan Ustadz Hariri


Kamis, 13 Februari 2014 14:10 wib | Oris Riswan - Okezone




Ustadz Hariri ngamuk menekan kepala seorang pria (Foto: YouTube)Ustadz Hariri ngamuk menekan kepala seorang pria (Foto: YouTube) BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) menyayangkan tindakan Ustadz Hariri saat ceramah di Nagrak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam video yang diunggah ke YouTube, Hariri memarahi seorang pria.


"Kita menyayangkan, prihatin, dengan tindakan yang dilakukan ustadz," ujar Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Rafani Achyar, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/2/2014).


Dia pun menilai, apa yang dilakukan Hariri tidak patut dilakukan seorang pemuka agama.


"Itu tindakan kekerasan terhadap orang lain, di depan jamaah, di depan publik. Itu sangat tidak pantas," ungkapnya.


Rafani mengatakan, apapun persoalannya, Ustadz Hariri tidak melakukan perbuatan itu.


"Penceramah itu harus jadi panutan, teladan bagi lingkungan jamaah, masyarakat, dan lingkungan lain yang lebih luas," paparnya.


Dia yakin, Hariri sering berceramah, dan mengingatkan umat Islam untuk berbuat kebaikan, bersabar, menahan amarah, dan segala kebaikan lainnya.


Perbuatan-perbuatan itu seharusnya dicontohkan Ustadz Hariri, bukan sekadar menyampaikan teori-teori. Namun, Ustadz Hariri harus menampilkan sikap seperti yang selama ini disampaikan ke masyarakat.


"Salah satu indikator keberhasilan seorang da'i itu apabila dia mampu memerlihatkan keteladanan, mampu membuktikan apa yang dia ucapkan," tandasnya. (nsa)