Kecewa, Warga Bogor Bakar Foto Ustadz Hariri


Kamis, 13 Februari 2014 17:45 wib | Yudhi Maulana - Okezone




Warga Bogor membakar foto Ustadz Hariri (Foto: Yudhi)Warga Bogor membakar foto Ustadz Hariri (Foto: Yudhi) BOGOR - Kecewa dengan Ustadz Hariri yang melakukan tindak kekerasan terhadap seorang pria yang terekam di video amatir, warga Kampung Kabandungan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, membakar foto ustadz berambut gondrong itu.


Warga kesal, karena tindakan tersebut tidak sepatutnya dilakukan pemuka agama. Apalagi, video tersebut beredar di YouTube. Selain membakar foto, warga juga membakar CD ceramah Ustadz Hariri.


"Saya kecewa, karena dia (Ustadz Hariri) kan seorang ustadz, harus memberi contoh yang baik buat umat," ujar salah seorang warga Kabandungan, Muhazrin, Kamis (13/2/2014).


Lebih lanjut, dia mengungkapkan, warga kecewa dengan perilaku sang ustadz layaknya seorang preman terhadap operator sound system yang ada dalam video.


Awalnya, dia dan warga lainnya bersimpati terhadap sosok ustadz yang bernama asli Hariri Abdul Azis. Namun, karena kejadian tersebut, dia dan warga lain menjadi membencinya.


Sebelumnya, Ustadz Hariri tengah ngamuk ramai di YouTube. Di video tersebut, pria yang mirip Ustadz Hariri memarahi seorang pria dengan menggunakan bahasa Sunda.


Entah apa salah si pria tersebut sehingga membuat murka Ustad Hariri yang duduk di kursi dengan mengenakan baju serbaputih dan kepala diikat sorban dan berkacamata.


Pria yang mengunakan jaket kulit berwarna hitam itu juga diminta untuk mencium kaki Ustadz Hariri. Namun, pria tersebut menolak permintaan sang ustadz. Hingga akhirnya, Ustadz Hariri "mengunci" kepala pria tersebut. (nsa)