Artis Ibu Kota Bikin Aksi Sosial untuk Korban Bencana Alam


Ingrid Kansil (Foto: Egie/Okezone)Ingrid Kansil (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Bencana alam banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara membuat para artis Tanah Air tergugah hatinya dan membentuk gerakan Pray for Sulut.


Bertepatan dengan hari kasih sayang atau valentine day, para tokoh kondang seperti, Silvie Agung Laksono (istri Agung Laksono), Inggrid Kansil (anggota DPR RI), serta para artis, seperti Mikha Tambayong, Becky Tumewu, Ruth Sahanaya, Kristina, Ruben Onsu, Marcelino Lefrand, Jeffri Waworuntu, dan lain-lain mengadakan penggalangan dana.


"Pengumpulan dana ini Insya Allah kami lakukan secara transpran, jangan takut dananya tidak digunakan kemana-mana, karena akan ada audit, kita juga kerjasama dengan Pemda, dan ini tidak akan tumpang tindih dari pemerintah," ujar Inggrid selaku Penasihat Panitia saat jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).


Lebih lanjut Inggrid menjelaskan bahwa program bantuan ini fokus terhadap infrastruktur pascabencana. Dan bila memungkinkan, para artis ini akan turun langsung dalam memberikan bantuan.


"Kita fokus pada sarana umum seperti sekolah, puskesmas dan konseling, karena selama ini masih kurang, dan kebetulan ini sesuai dengan komisi saya di komisi delapan. Insya Allah kami akan turun langsung," jelasnya.


Aksi peduli ini juga bukan hanya bencana Manado saja, melainkan daerah-daerah yang terkena ledakan gunung meletus, seperti Gunung Sinabung dan Kelut.


"Bukan hanya peduli Sulut, tapi peduli Indonesia, karena kita baru ketimpa lagi di Kelut, sisanya bisa di Kelut, sudah mulai banyak masyarakat disana yang membutuhkan bantuan," pungkasnya. (rik)