Sudah Mualaf, Renata pun Siap Dipersunting Fachry Albar


Rabu, 11 Juni 2014 16:58 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Renata Kusmanto (Foto: Okezone)Renata Kusmanto (Foto: Okezone) JAKARTA - Kisah asmara Renata Kusmanto, dan Fachry Albar, memang tidak banyak diketahui publik. Pasalnya, selama ini dikabarkan hubungan mereka berbeda keyakinan.


Plt Kepala KUA Kebayoran Baru, Wahidin, menjelaskan, saat ini calon suami istri tersebut telah satu keyakinan. Renata telah mualaf sejak 6 Mei 2014 lalu.


"Kita ada di sini catatan keislamannya beliau (Renata) masuk Islam pada 6 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa, nama sesuai akta kelahiran, tidak ada perubahan. Kalau ada perubahan artinya harus mengubah dokumen," ungkap Wahidin, Rabu (11/6/2014).


Wahidin pun dipercaya menjadi wali hakim (wali pengganti) Renata. Pasalnya, keluarga besar Renata non-Muslim, sehingga tidak bisa menjadi wali. (Baca: Dinikahi Fachry Albar, Renata Kusmanto Minta Mas Kawin Unik)


"Karena kebetulan Renata ini mohon maaf dari keluarga non-Muslim, jadi kemungkinan pernikahannya dilangsungkan dengan cara hakim. Artinya hakim itu akan menjadi wali. Kaitannya dengan KUA, insya Allah saya pribadi akan jadi walinya, karena sudah dilakukan penyumpahan disaksikan dua saksi ahli dan sudah dilangsungkan kemarin," tandasnya. (Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.