Liza Natalia Ingin Joged Ciptaannya Go International


Selasa, 10 Juni 2014 09:18 wib | Egie Gusman - Okezone




Liza Natalia (Foto: Egie/Okezone)Liza Natalia (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Joged atau goyangan tidak hanya identik dengan penyanyi dangdut saja, instruktur senam pun dapat melakukannya. Salah satunya, Liza Natalia.


Liza kembali memperkenalkan karya barunya bernama "Joged Fitness", sebuah senam yang berunsur dari gerak tarian tradisional Indonesia seperti, tari jaipong, kecak, saman dan poco-poco.


"Tari-tari tradisional Indonesia itu kaya banget. Dari daerah Aceh sampai Papua punya tarian. Khazanah budaya selama ini hanya dieksplorasi dari sisi seninya. Sekarang saya mengambil unsur-unsur tari tradisi kita ini dan meramunya menjadi gerakan senam yang disebut "Joged Fitness"," terang Liza dalam acara launching Joged Fitness di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.


Lebih lanjut Liza menjelaskan bahwa "Joged Fitness" memiliki empat elemen dasar yaitu, musik, gerakan fitness, koreografi, dan unsur tarian daerah. Keempat elemen tersebut tentunya dapat menyehatkan jantung dan melancarkan sirkulasi darah.


Selain itu, ikon Ratu Joged tersebut juga menekuni olahraga Zumba yang berasal dari Amerika Latin. Namun, Liza ingin joged ciptaannya tak hanya dikenal di Indonesia melainkan dapat mendunia.


"Saya ingin banget Joged Fitness ini dikenal dan digunakan tidak hanya oleh orang di Indonesia, tetapi juga di dunia. Mengapa tidak unsur-unsur tarian tradisional kita bisa go international lewat Joged Fitness ini," jelasnya optimis. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.