Sebelum Dinikahi Fachry Albar, Renata Kusmanto Mualaf


Rabu, 11 Juni 2014 17:03 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Renata Kusmanto (Foto: Okezone)Renata Kusmanto (Foto: Okezone) JAKARTA - Kisah asmara Renata Kusmanto dan Fachry Albar memang tak banyak diketahui publik. Pasalnya, selama ini dikabarkan hubungan mereka berbeda keyakinan.


Plt Kepala KUA Kebayoran Baru, Wahidin, menjelaskan jika saat ini calon suami istri ini telah satu keyakinan. Renata telah mualaf sejak 6 Mei 2014 lalu.


"Kita ada di sini catatan keislamannya beliau (Renata) masuk Islam pada 6 mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa nama sesuai akta kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen," ungkap Wahidin, Rabu (11/6/2014).


Wahidin pun dipercaya untuk menjadi wali hakim (wali pengganti) dari Renata. Pasalnya, keluarga besar Renata non-muslim sehingga tak bisa menjadi wali.


"Karena kebetulan Renata ini mohon maaf dari keluarga nonmuslim jadi kemungkinan pernikahannya dilangsungkan dengan cara hakim artinya hakim itu akan menjadi wali, kaitannya dengan KUA Insya Allah saya pribadi akan jadi walinya karena sudah dilakukan penyumpahan disaksikan dua saksi ahli dan sudah dilangsungkan kemarin," tandasnya. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.