Film Cahaya Dari Timur Terinspirasi dari Tukang Ojek


Kamis, 12 Juni 2014 20:21 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Preskon Cahaya dari Timur (Foto: Asti/Okezone)Preskon Cahaya dari Timur (Foto: Asti/Okezone) JAKARTA- Sutradara film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan bahwa film garapannya bertujuan untuk mengangkat lebih banyak kisah inspiratif dari Indonesia Timur.


"Ini adalah kisah nyata yang sangat menginspirasi saya di tahun 2007, adalah Sani Tawainella seorang tukang ojek yang bersama-sama dengan saya selama 10 hari berkeliling Ambon. Dan beliau banyak cerita kepada saya hingga saya terinspirasi olehnya," ungkap Angga (12/6/2014).


Cahaya Dari Timur: Beta Maluku bercerita tentang seseorang bernama Sani yang berusaha menyelamatkan anak-anak dari kerusuhan Ambon tahun 1998-1999. Sebagai mantan atlet sepakbola, ia pun berkeinginan mengobati luka anak-anak korban kerusuhan dengan bermain sepakbola sebagai bentuk bersenang-senang.


"Sani itu enggak punya Path, Twitter, Facebook, dia enggak punya suatu media untuk berkomunikasi. Tapi dia bertanya ke saya, sepele banget 'lo sudah pernah bikin apa Ga?', dari situ akhirnya saya berpikir untuk membuat film ini," tandasnya.


Film yang akan resmi dirilis pada tanggal 19 Juni 2014 turut menghadirkan para pemain film papan atas Indonesia seperti Chicco Jerikho, Glenn Fredly, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, Jajang C. Noer, Aufa Assagaf, dan Bebeto Leutually. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.