Agensi Batalkan Tuntutan terhadap Penyebar Fitnah Sulli


Kamis, 12 Juni 2014 20:21 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Agensi batalkan tuntutan terhadap penyebar fitnah Sulli f(x) (Foto: Soompi)Agensi batalkan tuntutan terhadap penyebar fitnah Sulli f(x) (Foto: Soompi) SEOUL - SM Entertainment membatalkan tuntutan yang ditujukan kepada penyebar fitnah tentang Sulli. Pasalnya, pelaku yang diketahui seorang pelajar wanita merasa menyesal, dan sudah meminta maaf pada Sulli.


Sekadar diketahui, Sulli sempat mendatangi UGD karena merasakan sakit di perutnya. Pelajar wanita itu menyebarkan berita palsu di dunia maya, sehingga menimbulkan kehebohan. Setelah beberapa bulan, SM berhasil mengetahui identitas pelaku.


Namun, personel f(x) tersebut meminta agensi membatalkan tuntutan setelah mengetahui pelaku adalah pelajar wanita dan menyesali perbuatannya. Dia juga berjanji tidak akan menyebarkan berita palsu di dunia maya lagi.


"Sekitar akhir Maret, kami sepakat mengambil jalur hukum untuk melindungi artis kami setelah beredarnya komentar palsu tentang artis kami, Sulli, secara online. Berdasarkan investigasi polisi, kami berhasil mengetahui identias penyebar fitnah pertama dari fintah ini, yang kemudian menyadari perbuatannya adalah tindakan kriminal, menunjukkan rasa penyesalan dan berjanji tidak akan mengulangi. Sulli memertimbangkan fakta bahwa dia adalah pelajar wanita yang seumuran dengan dirinya dan membuat pertimbangan dengan pelaku, jadi kami menghargai keputusan Sulli dan membatalkan tuntutan pada 10 Juni," kata SM Entertainment.


Meski memaafkan pelaku, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu menegaskan siap menempuh jalur hukum kepada orang yang menyebarkan berita palsu tentang artisnya. Demikian seperti dilansir Allkpop, Kamis (12/6/2014).


"Bagaimana pun, pembatalan ini adalah pengecualian, dan jika ada bukti baru berdasarkan penyebaran fitnah tentang Sulli, kami akan bertindak. Kami akan terus bersikap tegas untuk semua tindakan yang merugikan artis kami dan keluarganya," tutup dia. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.