Pak Raden "Bangkitkan" Unyil dalam Bentuk 3D


Kamis, 17 April 2014 21:01 wib | Egie Gusman - Okezone




Pak Raden (Foto: Okezone)Pak Raden (Foto: Okezone) JAKARTA - Setelah dua tahun acara "Pak Raden Ngamen", akhirnya terjalin kerjasama antara Drs Suyadi atau yang lebih dikenal Pak Raden dengan Perum Produksi Film Negara (PFN).


Kesepakatan ini terjalin antara dua belah pihak dalam perjanjian lisensi yang telah ditandatangani bersama pada Selasa 15 April 2014. Kedua belah pihak ingin karakter Si Unyil dapat terus dinikmati oleh anak-anak Indonesia.


"Dalam prosesnya antara Pak Raden dan PFN sudah terjadi satu pembicaraan yang sangat intensif dan sangat kondusif. Itu semua terjadi karena ada pikiran baru, ada darah baru, dari manajemen PFN yang sekarang. Isinya nyaman buat kedua pihak," ujar kuasa hukum Pak Raden, R. Dwiyanto Prihartono, S.H, M.H, saat ditemui di kediaman Pak Raden, Jl. Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).


Dengan adanya kerjasama ini, PFN dapat membesarkan karakter Unyil. Rencananya tahun depan anak-anak di seluruh Indonesia bisa menyaksikan animasi Unyil dengan gambar 3 dimensi.


"Kami sepakat untuk mengembangkan dan membangun Unyil kembali, jangan sampai Unyil hanya jadi kenangan. Targetnya, animasi 3 dimensi di awal 2015 sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama PFN, Shelvy Arifin.


Pak Raden sendiri merasa senang, dirinya seperti diberikan kesempatan untuk terus berkarya. Pak Raden senang masalah ini akhirnya dapat diselesaikan.


"Hubungan saya dengan PFN baik bukan main. Saya merasa dibesarkan oleh PFN, saya merasa diberi kesempatan untuk berkarya," pungkas Pak Raden.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.