Ogah Nyogok, Hengky Kurniawan Cuma Rogoh Rp400 Juta saat Pileg


Rabu, 16 April 2014 16:35 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Hengky Kurniawan (Foto: Ist)Hengky Kurniawan (Foto: Ist) JAKARTA - Untuk menjadi salah satu penikmat kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), para calon anggota legislatif (caleg) harus menyiapkan modal dana untuk membuat alat peraga kampanye. Terkadang, dana yang dikeluarkan mencapai angka fantastis.


Namun, pesinetron Hengky Kurniawan, hanya menghabiskan uang sekira Rp300-Rp400 juta saja. Uang tersebut murni dikeluarkan dari kocek pribadi untuk kebutuhan kampanye lalu.


"Saya belum menghitung ya, tapi mungkin kira-kira kurag lebih Rp300-Rp400 juta lah, itu uang pribadi," kata Hengky saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).


Lebih lanjut, mantan suami dari Christy Jusung itu mengakui uang yang dikeluarkan hanya untuk kampenye saja, bukan untuk diberikan ke masyrakat atau yang dikenal dengan money politic.


Dia mengungkapkan, malu rasanya jika ada caleg yang memberikan kepada masyarakat untuk mendulang suara. Dia pun menolak melakukan itu. Hengky ingin masuk ke DPR tanpa ada sogok menyogok.


"Mohon maaf sebelumnya, kalau saya bilng ada caleg dan masyarakat yang memberi dan menerima uang itu enggak tahu malu sekali ya. Karena saya sendiri ingin memulai semuanya dengan baik, tanpa ada sogok menyogok ya," tandasnya.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.