Ustadz Wijayanto Tak Tahu Pengobatan Alternatif UGB Menipu


Jum'at, 28 Februari 2014 10:50 wib | Edi Hidayat - Okezone




UGB (Foto: Alan)UGB (Foto: Alan) JAKARTA - Sebagai seorang sahabat, Ustadz Wijayanto tidak bisa menilai apakah proses praktik penyembuhan yang dilakukan Ustadz Guntur Bumi (UGB) memang benar-benar menipu.


"Sekali lagi, saya kenal baik dengan beliau, beliau juga kenal baik dengan saya. Serta istrinya juga kenal baik, ada nomor telefon, contact person. Tetapi bagaimana teori praktik penyembuhannya wallahu alam," kata Ustadz Wijayanto di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2014 malam.


Ustadz yang terkenal dengan caranya berdakwah diselingi humor itu menegaskan, dia tidak tahu apakah praktik pengobatan UGB menipu atau tidak.


"Saya tidak tahu, dan saya tidak pernah datang. Artinya dengan cara-cara ada unsur penipuan saya tidak bisa judge," tutup dia.


Pengobatan yang dilakukan UGB disebut musyrik dan hanya membohongi. Pengobatan suami Puput Melati inipun disebut-sebut melanggar agama Islam yang disebut perdukunan. Sementara para pasien telah mengeluarkan uang banyak untuk menjalani pengobatan tersebut. Bukannya sembuh, tapi malah tambah sakit.

(nsa)