Nikmati Uang Wawan, Catherine Wilson Rela Mobilnya Disita


Kamis, 27 Februari 2014 16:16 wib | Rama Narada Putra - Okezone




Catherine Wilson saat diperiksa di KPK (Foto: Okezone)Catherine Wilson saat diperiksa di KPK (Foto: Okezone) JAKARTA – Catherine Wilson (Keket) juga turut menjalani pemeriksaan di KPK terkait dugaan penerima aliran dana korupsi Wawan. Sebelumnya, Jennifer Dunn dan Rebecca Reijman sudah lebih dulu menemui para penyidik KPK, Senin 24 Februari lalu.


Seperti halnya Jennifer Dunn dan Rebecca Reijman, Keket juga harus merelakan mobilnya, Nissan Elgrand warna silver B 138 SKB, disita KPK. Mobil itu diduga diperoleh Keket atas pemberian Wawan.


Keket yang diperiksa selama lebih dari lima jam itupun akhirnya mengakui, mobil tersebut merupakan hadiah dari Wawan. Pengakuan tersebut dibenarkan Juru Bicara KPK, Johan Budi. Namun, keket enggan berkomentar mengenai penyitaan mobil miliknya.


Wawan menjadi tersangka kasus pencucian uang, perkara suap dalam penanganan sengketa pilkada Lebak, korupsi pengadaan alat kesehatan di puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun 2012, serta korupsi pengadaan alat kesehatan Provinsi Banten.


Dalam kasus Wawan, KPK sudah menyita satu motor besar Harley Davidson dan 40 mobil, termasuk di antaranya mobil-mobil mewah merek Ferrari, Lamborghini Aventador, Bentley Continental, dan Rolls Royce Flying Spur.


(rnp)