Kesulitan Urus Anak, Mona Ratuliu Bikin Komunitas


Kamis, 27 Februari 2014 17:57 wib | Egie Gusman - Okezone




Mona Ratuliu (Foto: Dok Okezone)Mona Ratuliu (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Selain main sinetron, Mona Ratuliu kini disibukkan dengan aktivitasnya di komunitas Parent Think, sebuah komunitas menjadi orangtua yang baik untuk anaknya.


"Sekarang masih main sinetron. Saya punya komunitas Parent Think orangtua yang mau belajar, dan berpikir bahagia sama anak-anaknya," ungkap Mona saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (27/2/2014).


Kata Mona, komunitas ini terbentuk lantaran dia sempat kesulitan mengurus anak. Terlebih, saat itu teknologi belum secanggih saat ini.


"Awalnya saya punya masalah anak pertama. Aku kan nikahnya muda umur 20 langsung punya anak. Jaman dulu sosial media masih enggak ada. aku butuh ilmu cara ngedidik anak. Akhirnya aku ikut seminar, dan bikin sendiri. Aku ajak ibu-ibu lain. Terciptalah komunitas itu," ujarnya.


Dalam komunitas ini, salah satu pelajaran yang diterapkan memberikan kesempatan kepada anak untuk bisa mengambil keputusan sebelum usia 13 tahun.


"Cara mendidik anak banyak, cuma intinya kita target sebelum anak umur 13 tahun. Sebelum mereka remaja, mereka harus bisa mengambil keputusan sendiri. Tapi keputusannya secara rasional, bukan tebak-tebakan," tandasnya. (nsa)