Jupe Laporkan 6 Orang Penuduh Suap Hakim Agung MA


Rabu, 26 Februari 2014 20:13 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Julia Peres (foto: Arif Julianto/okezone)Julia Peres (foto: Arif Julianto/okezone) JAKARTA- Julia Perez tak terima dituduh melakukan penyuapan kepada Hakim Agung MA. Dalam waktu dekat, ia dan kuasa hukumnya, Malik Bawazier akan melaporkan penyebar isu ke kepolisan. Menurut Malik, ada enam orang yang akan dilaporkan.


Pertama, Jupe akan melaporkan orang yang sengaja membuat bukti transfer palsu itu. Malik yakin, keberadaan si pembuat akan mudah dilacak pihak kepolisian. Otak dibelakang isu ini menjadi incaran utama Jupe dan Malik untuk dipolisikan.


"Saya yakin Mabes Polri akan dengan sangat mudah membongkar tuntas perbuatan pidana pihak para pelaku tersebut sampai ke akar-akarnya. Pertama, siapa yang membuat bukti transfer palsu tersebut, kedua siapa yang memberikan perintah untuk membuat bukti palsu tersebut, ketiga siapa yang kemudian pertama kali mengupload bukti palsu tersebut ke media dan jejaring sosial," ungkap Malik saat dihubungi Okezone, Rabu (26/2/2014)


Selain keempat orang itu, Malik juga akan melaporkan orang yang meneruskan fitnah itu hingga masyarakat tahu. Malik pun juga meyakini jika ada orang-orang yang sengaja merekaya kasus isu tersebut, orang itu juga akan dilaporkan oleh Malik.


"Keempat Siapa pihak-pihak yang selama ini aktif meneruskan fitnah dan missleading information terkait bukti palsu tersebut, kelima Siapa aktor yang kemudian berperan membuat rekayasa berita atas dasar bukti palsu tersebut," lanjut Malik.


Dan terakhir, Malik juga akan melaporkan orang yang selama ini selalu mempublikasikan berita miring itu di depan awak media. Apakah Jupe dan Malik juga akan melaporkan Depe?


"Kemudian, siapa yang selama ini sibuk berperan aktif berkoar-koar di media dengan menggunakan fitnah bukti palsu tersebut untuk menyudutkan pihak-pihak korban yang namanya jelas secara hukum telah difitnah dan dicemarkan," tandasnya.

(uky)