Lima Hal yang Harus Dilakukan UGB Jika Ingin Berdamai


Jum'at, 28 Februari 2014 10:32 wib | Edi Hidayat - Okezone




UGB (Foto: Alan)UGB (Foto: Alan) JAKARTA - Rencana islah atau perdamaian yang harus dilakukan Ustadz Guntur Bumi (UGB), jika terbukti salah, ternyata tidak mudah. Menurut Ustadz Wijayanto, ada lima hal yang harus dilakukan UGB.


"Islahnya harus dengan lima hal. Satu kalau memang salah harus menyadari kesalahan. Kedua, dia harus betul-betul menyesali, ketiga, dia berjanji tidak akan mengulangi. Keempat, meminta maaf pada Tuhan dan mengembalikan hasil penipuan, kelima, untuk mengikutinya dengan baik. Maka ada hukum kifarat atau kafaroh (denda)," kata Wijayanto di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2014 malam.


Lebih lanjut, Wijayanto menuturkan, kelima hal itu harus disaksikan publik. Karene pemberitaan UGB telah menjadi konsumsi mereka.


"Kalau diperlukan iya (disaksikan). Karena ini sudah menjadi konsumsi publik," tandasya.


Sekadar diketahui, pengobatan yang dilakukan UGB disebut musyrik dan hanya membohongi. Pengobatan suami Puput Melati inipun disebut-sebut melanggar agama Islam yang disebut perdukunan. Sementara para pasien telah mengeluarkan uang banyak untuk menjalani pengobatan tersebut.

(nsa)