Nangis Sambil Kedip-Kedip, UGB Malu Dituding Lecehkan "R"


Jum'at, 28 Maret 2014 12:54 wib | Edi Hidayat - Okezone




UGB & HAMI (Foto: Egie)UGB & HAMI (Foto: Egie) JAKARTA – Ustadz Guntur Bumi (UGB) mengungkapkan kesedihannya atas permasalahan yang tengah menimpanya, saat menggelar jumpa pers di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, kemarin. Saat itu, tangis UGB pun pecah.


Ahli mikro ekspresi, Poppy Amalya, menilai, ada beberapa ungkapan yang ditunjukkan UGB tentang rasa malu, dan tidak bisa menerima kenyataan dalam hidupnya. Ungkapan itu terlihat saat UGB kerap berkedip, dan sesekali menundukkan kepala, dan pandangannya ke arah bawah.


"Kalau kedip-kedip mata itu, menandakan kalau dia (UGB) tidak bisa menerima kenyataan. Dia gelisah, khawatir," kata Poppy, saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Jumat (28/3/2014).


"Kalau dia kerap menunduk menunjukkan kalau dia itu malu. Beberapa kali dia juga tertunduk, bisa diartikan kalau dia memang malu atas masalah yang telah menimpanya," lanjut Poppy.


Poppy menegaskan, rasa malu tersebut bisa disebabkan tuduhan pelecehan yang menimpannya. Tidak hanya malu, UGB juga menunjukkan perasaan takut, dan khawatir.


"Secara body language dengan menangis dia terlihat sedih sekali, dan malu, karena tuduhan pelecehan, ada wajah ketakutan kekhawatiran," tandasnya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.