Batal Diperiksa, Dhani Minta Polisi Tangkap Farhat Abbas


Jum'at, 28 Maret 2014 17:49 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Farhat Abbas & Ahmad Dhani (Foto: Ist)Farhat Abbas & Ahmad Dhani (Foto: Ist) JAKARTA - Dalam kasus pencemaran nama dengan korban Ahmad Dhani, Farhat Abbas batal menghadiri pemeriksaan awal sebagai tersangka.


Kuasa hukum Dhani, Ramdan Alamsyah, menilai alasan ketidakhadiran Farhat sangat di luar logika. Menurut Ramdan, alasan Farhat sibuk berkampenye sangat melecehkan institusi kepolisan. Apalagi, Farhat meminta untuk pemanggilan berikutnya diundur. Itu menimbulkan kekecewaan bagi Ahmad Dhani.


"Bukan sibuk nyaleg. Dia sibuk jalan-jalan dengan wanitanya (Regina) itu. Jelas-jelas polisi dilecehkan di sini. Jauh banget minta tanggal 15 April 2014 untuk diperiksa, memangnya dia siapa?," kata Ramdan saat hubungi lewat sambungan telefon, Jumat (28/3/2014).


Atas ketidakhadiran Farhat, Ramdan pun meminta pihak kepolisian cepat menahan suami Nia Daniati itu. Ramdan khawatir, pemanggilan berikutnya akan terganggu karena Farhat tidak kooperatif dengan kepolisian.


"Saya minta polisi tangkap, dan penyidik bisa menahan Farhat. Karena panggilan pertama saja sudah mangkir, gimana nantinya? Polisi harus berani lakukan itu. Kasus-kasus ITE itu kan semua tersangkanya di penjara semua lho. Kalau tidak ada penahanan oleh Farhat Abbas, nanti takutnya dibilang polisi tidak adil," imbuhnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Farhat Abbas batal hadir dalam pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). Dia beralasan, sedang sibuk berkampanye di daerah pemilihannya (Dapil) Kepulauan Seribu. Saat itu, Farhat juga didampingi juru bicaranya, Regina.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.