Cinta Penelope Pasrah Didiagnosa Idap Penyakit Mematikan


Senin, 3 Februari 2014 15:42 wib

Egie Gusman - Okezone

Cinta bersama Jeng Ana (Foto: Egie/Okezone)


Cinta bersama Jeng Ana (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Tanpa sebab jelas, Cinta Penelope jatuh pingsan. Tubuhnya mati rasa dan kondisi kesehatannya menurun.


Setelah periksa ke dokter, Cinta didiagnosa kekurangan kalium atau hipokalemia. Karena berbahaya jika didiamkan begitu saja, Cinta pun diminta banyak mengonsumsi makanan mengandung kalium.


"Awalnya enggak ada apa-apa. Tapi kayak badan aku mati. Aku sehat-sehat saja tiba-tiba pingsan. Besoknya badan aku drop saja. Panas aku mencapai 39,9 derajat. Dokter bilang ini bahaya kamu harus banyak makan yang penambah kalium seperti pisang, tapi aku enggak bisa makan pisang," kata Cinta saat ditemui di Klinik Herbal Jeng Ana di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.


Bahkan, umur Cinta diprediksi tidak akan bertahan lama. Menurut Cinta, penyakitnya kali ini lebih parah daripada penyakit ginjal yang dulu pernah dialaminya.


"Kadar kalium orang normal itukan 3,5 sampai dengan 5. Kalau aku sekarang 3,2. Dia bakal bisa turun ke 3 terus loncat ke 2,6. Divonis tiga bulan itu dulu waktu gue ginjal. Kalau sekarang divonisnya bukan tiga bulan, malah lebih cepat. Tadinya gue cuma bisa pasrah saja," terangnya.


Meski awalnya pasrah, Cinta tak mau berputus asa. Bersama sang kekasih, Donny, Cinta mencoba pengobatan herbal di Jeng Ana. Jeng Ana pun berusaha untuk memberi pengobatan kepada mantan personel Putri Penelope itu.


"Sebelum terjadi penyakit ini mbak Cinta pernah sakit demam berdarah. Banyak sekarang dokter yang menyatakan penyakit tidak bisa disembuhkan, kadang juga dokter menvonis umur pendek. Yang menentukan Allah. Insya Allah mbak Cinta semangat. Semoga dengan hasil medis yang sudah saya lihat bisa mempermudah untuk saya memberikan obat-obat yang akan dikonsumsi oleh Cinta," jelas Jeng Ana.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry