Tembus 500 Ribu Orang, Rachmawati Tetap Tolak Film Soekarno


Selasa, 24 Desember 2013 17:09 wib

Rama Narada Putra - Okezone

Rachmawati Soekarnoputri (Foto: Heru/Okezone)


Rachmawati Soekarnoputri (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTADi tengah-tengah aksi penolakan yang dilakukan sejumlah pihak terhadap Soekarno: Indonesia Merdeka, film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu diterima baik masyarakat luas.


Itu terbukti dari jumlah penonton film Soekarno yang terus bertambah sejak ditayangkan Perdana, 11 Desember lalu. Tercatat, jumlah penonton film Soekarno hingga hari ini telah mencapai lebih dari 500 ribu orang.


Menanggapi jumlah penonton yang terus bertambah, Rachmawati enggan memikirkan hal itu. Kuasa hukum Rachmawati, Muannas Alaidid, menuturkan pihaknya fokus menyelesaikan permasalahan hukum film Soekarno.


"Biar saja, itu kita sudah serahkan pada proses hukum," ungkap Muannas kepada Okezone, Selasa (24/12/2013).


Meski mendapat tanggapan positif dari masyarakat, Muannas mengklaim, sudah ada beberapa bioskop menghentikan penayangan film Soekarno. Sejak awal, Rachmawati memang menentang keras penayangan film Soekarno di bioskop. Pasalnya, dinilai telah melanggar hak cipta.


"Tapi kami dapat kabar juga di beberapa tempat juga sudah pada ditutup, dan ditarik, termasuk di XXI Kartika Chandra (Planet Hollywood)," tandasnya. (ram)


(uky)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry