2013, Banyak Artis Meninggal Muda (III-Habis)


Rabu, 25 Desember 2013 16:13 wib

Edi Hidayat - Okezone

Artis meninggal di 2013 (Foto: Dok Okezone)


Artis meninggal di 2013 (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Dalam hidup, ada cerita bahagia, dan duka. Cerita duka menyelimuti pihak-pihak yang ditinggalkan saat sejumlah selebriti tutup usia di tahun 2013 ini.


Berikut, beberapa artis yang meninggal di tahun Ular Air ini:


Diana Nasution


Diana Nasution, penyanyi era 1970-an itu meninggal pada Jumat 4 Oktober 2013, dini hari. Ibunda Marcello Tahitoe (Ello) itu kalah dengan penyakit kanker yang sudah empat tahun terakhir dideritanya.


Meski sempat menjalani perawatan intensif, semakin hari kondisi Diana terus menurun. Hingga pada Kamis 3 Oktober 2013, Diana memasuki fase kritis.


Sang putra, Ello yang sedang melakukan show luar kota pun terpaksa kembali ke Jakarta karena khawatir dengan kondisi Diana.


Adi Prahara Mahdisa


Adi Prahara Mahdisa, aktor dan casting director ini meninggal dunia pada Rabu 4 September 2013. Kabar tersebut muncul dari salah seorang sahabat Adi yang juga bintang sinetron, Ali Syarief.


Prahara ditemukan tewas di kamar kosnya di Kawasan Kebon Kacang 9, Jakarta pusat pada Rabu 4 September 2013 siang dalam kondisi terbujur kaku. Sebelumnya, tetangga Adi sempat mencium bau busuk dari kamar Adi.


Seorang sumber mengungkapkan, Adi sudah mengeluh tidak enak badan. Dia pun sempat mengonsumsi obat penghilang rasa sakit di warung.


Chaerul Umam


Sutradara Chaerul Umam meninggal dunia pada Kamis 3 Oktober 2013. Sang istri, Nunu, mengungkapkan, sebelum meninggal Chaerul didampingi ketiga anaknya.


Sutradara film Ketika Cinta Bertasbih ini meninggal di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, saat adzan Azhar berkumandang.


Beberapa pekan sebelumnya, Chaerul sempat mengalami stroke, dan memiliki riwayat diabetes melitus.


Egidia Savitri


Tahun 2013 ditutup dengan kabar meninggalnya presenter Egidia Savitri di usia 33 tahun, Jumat 29 November 2013. Mantan Gadis Sampul 1994 itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang.


Sebelumnya, Egidia memang sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke yang dideritanya.


Lewat akun Facebook Egidia, sang suami, Dino Martin, membeberkan detik-detik meninggalnya sang istri. Kata Dino, Egidia mengalami Arteriovenous Malformation (AVM) atau bisa disebut varises di otak.


Penyakit itu membuat Egidia sering sakit kepala. Puncaknya, saat bintang Oh Mama Oh Papa itu sedang menjemput anak bungsu perempuan mereka, Egidia diserang sakit kepala hebat. Ia pun meminta dibawa ke rumah sakit.


Meski pihak keluarga sempat tak percaya, namun Egidia meninggal karena penyakit stroke.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry