Enam Artis Terheboh di Sepanjang Tahun 2013


Kamis, 26 Desember 2013 15:00 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Zaskia Gotik & Vicky Prasetyo (Foto: kpl)


Zaskia Gotik & Vicky Prasetyo (Foto: kpl)

JAKARTA - Kehidupan para selebriti memang selalu menjadi topik hangat perbicangan. Mereka pun selalu membawa kabar mengejutkan yang membuat heboh dunia hiburan Tanah Air.


Awal tahun 2013, masyarakat Indonesia digemparkan dengan ditangkapnya Raffi Ahmad, Zaskia Sungkar, Irwansyah, dan Wanda Hamidah. Mereka ditangkap di kediaman Raffi di Jalan Gunung Balong Kavling VII Nomor 16, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pada pukul 06.30 WIB, Raffi, Wanda, Zaskia dan Irwansyah serta belasan orang lainnya dibawa ke markas BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur.


Dalam penggerebekan tersebut, BNN mendapatkan dua linting ganja, 14 butir kapsul MDMA (ektasi) dan minuman soda yang dicampur zat cathinone yang merupakan narkoba jenis baru. Narkoba baru itu beredar hanya di Singapura dan Amerika Serikat.


Lama tak terdengar, Adi Bing Slamet membawa kabar mengejutkan. Dia mengaku menjadi korban dukun berinisial "S" yang belakangan dikenal bernama Eyang Subur, selama bertahun-tahun. Adi mengungkapkan, pada tahun 1995 dia dipaksa berkenalan dengan sang dukun untuk mempelancar kariernya.


Nama paranormal ini memang terkenal lewat Adi Bing Slamet. Usai berseteru dengan Adi Bing Slamet dkk, kehidupan Eyang yang disebut-sebut mempelajari ilmu sesat dan memiliki banyak istri itupun dijadikan film berjudul Eyang Kubur.


Pemberitaan di tahun Ular Air semakin heboh dengan Ustadz Soleh Mahmud (Solmed). Nama Solmed tercoreng akibat kisruh pemasangan tarif saat berdakwah.


Kisruh Solmed bermula dari undangan majelis Thoriqul Jannah yang berada di Hongkong. Mereka mengundang Solmed untuk berdakwah di depan TKI Hong Kong. Namun, di tengah perjalanan, Solmed menaikkan tarif dakwah dari 6.000 dolar Hong Kong menjadi 10 juta dolar Hong Kong.


Zaskia "Gotik" tiba-tiba menghebohkan pemberitaan dengan pertunangannya bersama Vicky Prasetyo, Minggu 1 September 2013 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.


Namun, selang beberapa hari kemudian, Vicky yang mengaku berprofesi sebagai pengusaha itu ketahuan telah memiliki istri dan anak. Bahkan, telah menjalin hubungan dengan banyak wanita. Tak hanya itu, Vicky pun terlibat kasus penipuan hingga akhirnya dia harus mendekan di balik jeruji besi.


Setelah putra ketiganya, AQJ, menjadi tersangka dalam kecelakaan nahas Tol Jagorawi KM 8+200, Ahmad Dhani terus di-bully di sosial media. Masyarakat menilai Dhani tidak becus mengurusi putranya, sehingga harus mengalami kecelakaan yang menewaskan tujuh orang.


Kejadian itupun membuat Farhat Abbas angkat bicara. Di akun Twitternya, Farhat sering menghina Dhani dan putranya. Dhani dinilai Farhat lalai dalam mengurus ketiga anaknya. Peristiwa ini berbuntut dengan aksi saling lapor.


Jelang penutup tahun, pernikahan diam-diam yang dilakukan Asmirandah dan Jonas Rivanno menguak kabar Vanno telah pindah agama, dan menjadi mualaf.


Awalnya, Vanno melangsungkan prosesi mualaf pada tanggal 21 Agustus 2013. Dia diislamkan oleh Ketua MUI Kecamatan Beji, H. Mahari Madarif dengan disaksikan oleh ayah Asmirandah, Anton Zantman. Telah sah menjadi mualaf, Vanno pun memberanikan diri untuk menikah Andah pada 17 Oktober. Namun, usai menikah, Vanno kembali ke keyakinan awal.


Langkah Vanno itu menimbulkan kontroversi, baik dari pihak MUI hingga FPI. Bahkan FPI keukeuh memenjarakan Vanno karena dianggap telah melakukan penistaan agama. Hingga akhirnya Andah memutuskan membatalkan pernikahannya dengan Vanno ke Pengadilan Agama Depok, dan resmi diputuskan pada 18 Desember lalu.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry