Ketahuan Plagiat, Shia Labeouf Bikin Keluarganya Malu


Selasa, 24 Desember 2013 07:10 wib

Elang Riki Yanuar - Okezone

Daniel dan Shia (Foto: ist)


Daniel dan Shia (Foto: ist)

LOS ANGELES - Setelah ketahuan film pendeknya menjiplak karya orang lain, Shia LaBeouf terus dihantui rasa bersalah. Bintang Transformer itu pun kembali menyatakan permintaan maaf kepada penulis yang karyanya dia jiplak.


Shia meminta maaf kepada Daniel Clowes melalui akun twitternya. Sebelumnya, dia sudah menuliskan hal yang serupa dan mengakui kesalahannya. Namun, Shia mengklaim dirinya tidak bermaksud untuk meniru. Dia mengakui cerita komik yang dibuat Daniel telah menginspirasinya dan lupa mencantumkannya di kredit titel film.


"Aku telah membuat keluargaku malu, dan aku menyesal atas pelanggaran yang aku buat dengan sepenuh hatiku," tulis Shia seperti dikutip contactmusic, Selasa (24/12/2013).


"Aku salah, benar-benar bersalah. Aku berutang kepada generasi selanjutnya untuk menjelaskan kenapa. Aku mulai dengan hal ini. Aku minta maaf," lanjut Shia.


Muncul anggapan permintaan maaf bertubi-tubi yang dilakukan Shia lantaran dia takut masalahnya berlanjut ke jalur hukum. Apalagi, Daniel berserta timnya sudah mewacanakan menempuh jalur hukum atas plagiat Shia terhadap karya yang dibuatnya pada 2007.


"Aku tidak bermaksud untuk melukai siapa pun dengan kata-kata pilihanku, tapi dengan jelas aku miliki. Dan untuk itu aku amat sangat menyesal. Kata yang begitu penting," katanya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry