Ayu Dewi Gelar Upacara Turun Tanah untuk Putrinya


Minggu, 29 Desember 2013 14:15 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Ayu Dewi dan Regi Datau (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)


Ayu Dewi dan Regi Datau (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)

JAKARTA - Presenter Ayu Dewi bersama sang suami, Regi Datau, melakukan tradisi Tedak Siten (turun tanah) untuk merayakan perkembangan anaknya bernama Aqilah Dewi Humairah, 9 bulan, yang kini sudah bisa berjalan dengan merangkak.


"Saya seneng banget, hari ini acaranya Aqilah turun tanah atau injek bumi. Cita-cita aku dari dulu kalau punya acara adat dilestarikan, selama ini kan adatnya Gorontalo, sekarang Jawa. Kita mau menjunjung tinggi kebudayaan, harus bangga jadi orang Indonesia," ungkap Ayu Dewi saat ditemui di Grand Hyatt, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2013).


Awalnya Aqilah dibantu untuk menginjak ketan berwarna-warni setelah itu menaiki tangga dengan maksud bisa siap menghadapi pertumbuhan kelak. Setelah itu Aqilah secara simbolik menginjak tanah merah bukti telah bisa turun ke lantai.


Kemudian dilanjutkan Aqilah masuk ke kurungan ayam yang sudah diisi mainan. Aqilah ternyata suka dengan sempoa. Menurut para tetua adat yang hadir, simbol sempoa harapan keluarga agar Aqilah menjadi intelektual.


"Yang diambil adalah sempoa, mungkin dia akan jadi bisnis woman di bidang kelontong hahaha. Yang saya sediain piano, laptop, uang-uang gitu, ya semoga menjadi apapun, dia bisa jadi anak yang sukses," harap presenter Dahsyat itu.


(tre)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry