Ingin Rujuk, Sidang Cerai Andi Soraya Ditunda


Rabu, 18 Desember 2013 12:20 wib

Egie Gusman - Okezone

Andi Soraya & Rudi Sutopo (Foto: Dok Okezone)


Andi Soraya & Rudi Sutopo (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sidang cerai Andi Soraya dengan Rudi Sutopo harus kembali ditunda, karena keduanya memilih mediasi. Andi dan Rudi pun memilih menyelesaikan masalah secara musyawarah.


"Mereka meminta musyawarah apa yang terbaik untuk mereka. Mediasi diperpanjang. Majelis memberikan waktu untuk memusyawarahkan untuk bisa memutuskan yang terbaik untuk mereka. Baik Aya dan Rudi memanfaatkan mediasi untuk mencapai titik temu," kata kuasa hukum Rudi, Mada R. Mardanus saat ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2013).


Meski tidak mau menyebutkan mediasi yang dijalani, kuasa hukum Andi, Ervin Lubis, mengungkapkan kliennya karena ingin menyelesaikan masalah.


"Secara point kita tidak bisa menyampaikan. Apapun kelanjutan mediasi ini, rujuk atau tidak berlanjut, kedua pihak ingin menyelesaikan secara baik-baik. Kalau kita lihat upaya pengadilan, baik mediator dan mejelis hakim, hal tersebut diupayakan secara maksimal," ungkap Ervin.


Hingga saat ini, kedua pengacara menyerahkan sepenuhnya kepada klien masing-masing guna menyelesaikan masalah. Kedua pengacara berharap, Andi dan Rudi bisa kembali rujuk.


"Sampai saat ini kita belum pasti juga. Kita menyerahkan kepada mereka.

Apakah perkawinan mau diteruskan atau bagaimana, itu masih ditindak lanjuti. Kita belum tahu arah mediasi," jelasnya.


"Kita dari belakang mengupayakan (rujuk). Sampai saat ini mereka minta waktu untuk memperpanjang mediasi sampai tanggal 8 Januari 2014," tutup Mada.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry