Batalkan Pernikahan, Asmirandah Tepis Isu Hamil


Rabu, 18 Desember 2013 14:30 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Jonas dan Andah (Foto: Alan/Okezone)


Jonas dan Andah (Foto: Alan/Okezone)

DEPOK - Keputusan Pembatalan perkawinan antara Asmirandah dan Jonas Rivanno telah ditetapkan majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Depok, hari. Keduanya telah berpisah dan tak ada hubungan pernikahan lagi. Timbul pertanyaan, apakah selama dua bulan pernikahan itu, Asmirandah sudah hamil?.


Kuasa hukum Asmirandah Afdal Zikri secara tersirat menjelaskan bahwa Asmirandah belum hamil. Karena jika telah berbadan dua, proses perpisahan bukan dengan cara pembatalan perkawinan, melainkan dengan gugat cerai.


"Kenapa kita ajukan pembatalan perkawinan? Karena saya sudah tanyakan ke Andah termasuk hubungan batinnya, ini diajukan karena tidak mengakibatkan akibat hukum yang lain. Kalau dia hamil tentu bukan pembatalan pernikahan yang diajukan, tetapi gugat cerai," ungkap Afdal Zikri usai mejalani persidangan terakhir di PA Depok, Rabu (18/12/2013).


Pernyataan itu pun menjawab pertanyaan masyarakat apakah Asmirandah telah hamil atau belum. Afdal berharap pernyataan itu dapat mengakhiri prasangka dan spekulasi negatif.


"Karena dia tidak hamil, jadi yang diajukan pembatalan pernikahan. Semoga jawaban ini mengakhiri pikiran negatif soal Andah ya. Isu bahwa hamil, Insya Allah isu itu berakhir," tutup Afdal.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry