Hindari Kisruh, Hanung Hampir Pilih Pria Belanda Perankan Soekarno


Selasa, 17 Desember 2013 19:39 wib

Egie Gusman - Okezone

Hanung (Foto: Egie/Okezone)


Hanung (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo menilai perseteruan yang terjadi antara dirinya dan Rachmawati Soekarnoputri lantaran berdebatan dalam pemilihan aktor Soekarno. Rachmawati tidak setuju Ario Bayu memerankan Soekarno.


"Munculnya pertama kali konflik sebenarnya sederhana. Ketidakcocokan pemain. Kalau kita sikapi dengan dewasa sebenarnya enggak akan ada masalah seperti ini," kata Hanung saat ditemui di City Walk, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2013).


Menurut Hanung, dirinya ingin sosok Soekarno memiliki tinggi badan di atas 170 cm, dan pilihan tersebut jatuh kepada Ario Bayu. Namun, hal tersebut justru ditolak Rachmawati.


"Pilihan saya orang yang punya postur 170 ke atas. Agus Kuncoro, Darius, Ario Bayu. Munculah pandangan gesture bapak (Soekarno) enggak kayak gitu. Saya bilang kita bikin film, yang kita bikin represesntasi tokoh Soekarno bagi kaum muda. Pernah kita enggak jadi Ario Bayu, daripada bikin konflik. Sempat kita pengin pakai orang Belanda. Karena Soekarno fasih sekali bahasa Belanda. Kita pikir lagi, masa Soekarno yang benci Belanda, sosoknya dimainkan oleh Belanda," jelasnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry