Asmirandah Bantah Pindah Keyakinan


Rabu, 18 Desember 2013 15:38 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Asmirandah (Foto: Egie Gusman)


Asmirandah (Foto: Egie Gusman)

DEPOK - Asmirandah disebut-sebut telah pindah keyakinan, dan melangsungkan kesaksian di Gereja Tiberias di Menara BCA lantai 42, Senin 16 Desember lalu. Kuasa hukum Andah, Afdal Zikri SH, membantah isu kepindahan keyakinan itu.


"Ini kan baru isu berkembang. Mbak Andah sudah klarifikasi ke saya berkaitan dengan broadcast yang berkembang adanya kesaksian di gereja Tiberias. Mbak Andah mengatakan ke saya, tidak benar ada kesaksian," ungkap Afdal ditemui usai menjalani persidangan di PA Depok, Rabu (18/12/2013).


Andah telah menyampaikan hal tersebut kepada Afdal. Lebih lanjut, Afdal menjelaskan, bantahan isu itu merupakan amanat yang harus disampaikan kepada publik.


"Bantahan itu amanat ke saya yang harus disampaikan. Masalah keyakinan itu prinsip seseorang, itu kembali ke pribadi masing-masing. Tapi mengenai isu berkembang itu saya sudah menyampaikan bantahan dari mbak Andah. Sebenarnya saya enggak berkompeten menjawab (pindah agama), itu masuk ke ranah pribadi seseorang," tutup Afdal.


Sekadar diketahui, kabar perpindahan keyakinan Andah diterima media lewat Blackberry Messengers (BBM) yang beredar. Isinya kurang lebih mengabarkan bahwa ada kesaksian Asmirandah di Tiberias Gading Nias Kelapa Gading. Ini merupakan sebutan bagi gereja yang dikenal kondang bagi kaum Nasrani Ibu Kota.


Berikut isi kalimat BBM yang tersebar, "Andah bermimpi bertemu dengan orang berjubah putih yang menuntunnya agar mengikutinya supaya selamat dan masuk surga. Akulah jalan kebenaran hidup tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui aku."


Di bagian lain ditulis, "Asmirandah cari di Alquran enggak ada ayat itu. Dia tanya Jonas dan bilang ayat itu di Alkitab."


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry