Citra Ria "KDI" Ungkap Kejanggalan Saksi Kasus Pemukulan sang Kolonel


Foto yang diduga pernihakan Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus (Foto: Ist.)Foto yang diduga pernihakan Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus (Foto: Ist.) JAKARTA - Citra Ria salah satu alumnus ajang bakat menyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) mengaku kecewa terhadap rekontruksi penganiayaan dirinya oleh mantan suaminya, Kolonel Inf. Yakraman Yagus yang digelar di Aula Polres Bogor, pada Sabtu 8 Februari 2014. Ia kecewa karena rekontruksi versi saksi sangat tak masuk akal.


Menurut penuturan Citra, saksi tersebut melihat kejadian pemukulan terlebih dahulu dilakukan oleh Citra kepada isteri sah Yakraman, Irianti Mallarangeng.


"Secara garis besar aku keberatan dengan apa yang disampaikan oleh salah satu saksi namanya Benny atau Deni gitu saya lupa. Dia bilang, kalau saya menarik dan menyakar Irianti. Itu tidak benar," ungkap Citra saat dihubungi via telefon, Minggu (9/2/2014).


Yang membuatnya tak masuk akal adalah saksi tersebut melihak kejadian dari balik kaca di TKP. Hal itu mengundang kecurigaan.


Setelah rekonstruksi, aku tanya sama dia, 'Mas, memang Mas ada waktu kejadian?' Aku enggak lihat ada dia waktu di Pengadilan Agama waktu itu soalnya. Terus dia bilang,'Saya ada, cuma saya di balik kaca. Lah, kan belom tentu dia liat berarti kan," sesalnya.


Selain itu, menurut cerita Citra, Yakraman kemudian datang di waktu yang sangat cepat. Padahal, kata Citra, awalnya Yakraman sedang berada di kesatuannya.


"Terus anehnya, Yakraman juga awalnya tidak bisa hadir. Polisi sih bilangnya enggak dapet izin dari kesatuannya Yakraman. Ya, saya enggak mau rekonstruksi kalau enggak ada dia. Terus polisinya nelpon, eh satu apa dua menit langsung dateng orangnya. Masa iya secepat itu? Berarti kan dia takut," ungkapnya.


Diberitakan sebelumnya, Citra menikah dengan Yakraman pada 20 Februari 2012. Delapan bulan pernikahan, tiba-tiba Yakraman memberikan talak cerai dengan mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, dengan alasan buku nikah mereka palsu.


Menurut Citra, suaminya itu mengajukan cerai karena menikah lagi dengan seorang dokter gigi bernama Irianti Malarangeng pada 2013. (tre)