Hatinya Rusak karena Narkoba, Roger Minta Direhabilitasi


Sabtu, 03 Mei 2014 16:30 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Roger Danuarta (Foto: Dede/Okezone)Roger Danuarta (Foto: Dede/Okezone) JAKARTA - Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Roger Danuarta meminta kepada penegak hukum agar dirinya bisa direhabilitasi sambil mengikuti proses hukum yang berjalan.


"Di tingkat penyidikan dan kejaksaan sudah diajukan, di persidangan meski belum ada putuskan hukum kami ajukan. Sebab Roger inikan pengguna, korban dari narkoba," kata kuasa hukum Roger, Jufry Maykel Mannus saat dihubungi Okezone, Sabtu (3/5/2014).


Kondisi hati Roger yang rusak juga menjadi alasan kenapa mantan kekasih Sheila Marcia meminta direhab. Agar ia bisa mendapatkan perawatan intesif akibat heroin yang ia gunakan.


"Paling tidak dibawa ke tempat rehabilitasi medis karena dia pengguna heroin yang membuat hatinya rusak. Itu hasil dari RSKO lho, tentang kondisi itu," lanjut Jufry.


Mengacu pada Peraturan Bersama tentang Penanganan Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika ke Dalam Lembaga Rehabilitasi, yang disepakat tujuh lembaga seperti BNN, Polri, Menkumham, Kemensos, Kemenkes, MA, dan Kejagung, asa Roger untuk direhabilitasi semakin menguat.


"Ada Peraturan Bersama. Kami sebagai kuasa hukum berharap Roger sebagai pecandu, yang harus di selamatkan. Dia potensial, masih bisa berkarya di dunia keartisannya. Kami berharap dia (Roger) berada di tempat rehab yang berakreditasi oleh pemerintah," tukasnya. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.