Dituduh Hina Islam, Kottak Dipenjara di Dubai


Rabu, 30 April 2014 19:20 wib | Chaerunnisa - Okezone




James Kottak (Foto: Dailymail)James Kottak (Foto: Dailymail) DUBAI - James Kottak, penggebuk Scorpions, dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan saat transit di bandara Dubai, 3 April lalu.


Dia diduga menghina Islam, mengacungkan jari tengah dan mabuk. James pun dijatuhi hukuman satu bulan penjara atas perbuatannya, Selasa 29 April, waktu setempat.


Media lokal National melaporkan, James menghina penumpang asal Pakistan dan Afganistan dengan sebutan "Muslim tak berpendidikan". Selain itu, dia juga mengacungkan jari tengah, dan memamerkan bokongnya.


"Saat melihat penumpang dari Pakistan dan Afganistan, dia menutup hidung dan mengatakan tidak mau satu pesawat dengan mereka," ungkap staf customer service, Seperti dikutip dari Dailymail.


Namun, James membantah tuduhan menghina Islam. Hanya saja, dia mengaku memang menenggak lima gelas anggur, malam sebelum kejadian.


"Tidak mungkin aku melontarkan kata-kata seperti itu ke orang Muslim, baik aku mabuk atau tidak. Aku mengaku meminum alkohol tapi membantah dua tuduhan lainnya. Aku tidak pernah melakukannya," kata dia kepada polisi.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.