Bob Hopkins, Bintang Snow White and The Huntsman Tutup Usia


Kamis, 01 Mei 2014 10:06 wib | Chaerunnisa - Okezone




Bob Hopkins (Foto: NyDailynews)Bob Hopkins (Foto: NyDailynews) LONDON - Aktor Bob Hopkins meninggal dunia di usia 71 tahun. Dia menghembuskan napas terakhirnya karena menderita sakit pneumia atau radang paru-paru.


Banyak film sudah diperankan aktor yang namanya mulai melambung di akhir 1960-an itu. Di antaranya film Cockneys dan Gangster. Bob juga pernah muncul di beberapa film seperti Snow White and The Huntsman (2012), Neverland (2011), A Christmas Carol (2009), Nixon (1995), Hook (1991), Marmaids (1990), The Long God Friday (1980), Mona Lisa (1986), dan Who Framed Roger Rabbit (1988).


Bob juga sempat dinominasikan sebagai aktor terbaik Oscar pada 1987 untuk film Mona Lisa. Dia bersaing dengan Sir Michael Caine, dan Robbie Coltrane.


Namun, sejak tahun 2012, Bob telah mengumumkan berhenti berkiprah di industri film karena mengidap parkinson.


"Dia sempat mengucapkan terima kasih kepada semua orang-orang hebat dan brilian yang telah bekerjasama dengannya selama bertahun-tahun. Serta semua fansnya yang telah mendukung dirinya selama karier yang indah. Bob sekarang melihat ke depan untuk pensiun dan menghabiskan waktu bersama keluarga," ungkap sumber.


Bob Hoskins adalah ayah dari Alex Hoskins dan Sarah Hoskins dari pernikahan pertamanya dengan Jane Deadsey. Serta sebagai ayah dari Rosa Hoskins dan Jack Hoskins dari istri keduanya, Linda Banwell. Demikian seperti dilansir dari NyDailynews. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.