Daripada Pakai Cara Haram, Ridho Rhoma Rela Batal Jadi Anggota DPR


Rabu, 30 April 2014 21:45 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Ridho dan Rhoma (Foto: Alan/Okezone)Ridho dan Rhoma (Foto: Alan/Okezone) JAKARTA - Ridho Rhoma salah satu deretan artis yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2014 ini. Ia menjadi caleg dari PKB di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor.


Perolehan suara Ridho terbilang cukup tinggi, mencapai 114 ribu sehingga membuatnya diprediksi bakal lolos ke Senayan.


"Ridho sepertinya dalam penghitungan suara di hari H-1 menyatakan Ridho suaranya di atas target yakni 114 ribu, karena target 90 ribu suara," ungkap sang ayah Rhoma Irama saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).


Namun, di detik-detik terakhir penghitungan, Ridho malah diprediksi akan kalah. Menurut Rhoma, anaknya diminta sejumlah uang agar bisa lolos ke Senayan.


"Tetapi di hari terkahir ada perubahan, jika ingin lolos harus menyetor sejumlah uang," lanjut Rhoma.


Karena diminta sejumlah uang, Rhoma lebih memilih anaknya untuk mengikhlaskan kursi wakil rakyat itu. Sebab hal tersebut masuk dalam kategori money politik.


"Ridho enggak usah tampil di politik setelah diminta uang segitu. Yang minta itu ada penghubung oknum-oknum. Daripada harus money politik, mending kami ikhlaskan. Dari pada yang haram, lebih baik tidak masuk Senayan," tutup Rhoma.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.