"Anak Muda Sekarang, Galau Sedikit Bunuh Diri"


Kamis, 13 Maret 2014 08:12 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Michael Tjandra (Foto: Arif/Okezone)Michael Tjandra (Foto: Arif/Okezone) JAKARTA - Setelah mimpinya meliput dearah konflik seperti Mesir tercapai, ada banyak mimpi dari Michael Tjandra yang belum ia lakukan. Salah satunya, membuat talkshow inspiratif yang ia pimpin dan kelola sendiri.


"September saya masuk 10 tahun dibidang jurnalis. Ada banyak yang belum saya kerjakan. Saya ingin punya talkshow yan lebih yang ke kaya dialog soft news yang menggali keprihatinan orang, lebih gali membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi bagi orang lain," ungkap Michael saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.


Mimpi itu lah yang saat ini belum tercapai setelah malang melintang selama 10 tahun di industri media. Namun, Michael tak kecil hati, ia bersyukur memiliki program bernama "Michael Merry Menginspirasi" walaupun bukan sebuah talkshow panjang.


Selain itu, ia juga ingin membuat sebuah buku. Buku yang bercerita pengalamannya di dunia jurnalis. Rasa gugup saat liputan dan mengali berita dari narasumber yang susah ditemui, ingin ia ungkapkan. Namun, Michael masih belum percaya diri.

,

"Saya ingin nulis buku, cuma saya berpikir siapa saya?, itu baru sebatas mimpi, nulisnya pun belum," lanjutnya.


Namun apapun bentuknya apakah buka atau program acara, Michael ingin apa yang ia lakukan bisa menginspirasi. Ia khawatir dengan kondisi anak muda ini yang gampang jatuh karena tak memiliki inspirasi.


"Saya ingin kerja all out kerjaan kita bisa menginspirasi orang, karena menurut saya ini saatnya, karena anak muda sekarang mudah galau, galau sedikit bunuh diri," tuntasnya.

(rik)