Eddies Adelia Lama Diperiksa Polisi karena Kasusnya "Njelimet"


Selasa, 11 Maret 2014 13:08 wib | Edi Hidayat - Okezone




Eddies Adelia (Foto: Arif Julianto/Okezone)Eddies Adelia (Foto: Arif Julianto/Okezone) JAKARTA – Eddies Adelia kembali mendatangi kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang yang melibatkan suaminya, Ferry Setiawan.


Meski mengaku belum pulih benar, perempuan 33 tahun itu tetap datang sambil ditemani tim pengacaranya, sekira pukul 11.00 WIB. Eddies seharusnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada pukul 09.00 WIB. Namun, dia baru datang dua jam setelah waktu yang ditentukan.


"Doain ya," ungkap Eddies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/3/2014).


Sebelumnya, Eddies kerap memakan waktu lama saat menjalani pemeriksaan. Bahkan, mencapai lebih dari 11 jam pada pemeriksaan pertama, Jumat (7/3).


Kuasa hukum Eddies, Radhitya Yosodingrat, menjelaskan, lamanya proses pemeriksaan karena pihak penyidik diharuskan sangat teliti dalam melakukan pengecekan angka-angka dari nilai transfer.


"Yang bikin lama itu pengecekan angka-angka dalam rekening Eddies. Jadi bicara soal angka, ya rumit dan 'njelimet'. Itu yang bikin pemeriksaan jadi lama. Kami jalani saja, dan minta Eddies supaya tetap sabar," tandas Radhitya, Senin 3 Maret malam.

(rnp)