Dikecam di Banyak Negara, Noah Tetap Jalan Terus


Minggu, 16 Maret 2014 10:15 wib | Elang Riki Yanuar - Okezone




Emma Watson promo Noah (Foto: wenn)Emma Watson promo Noah (Foto: wenn) LOS ANGELES - Meski mendapat kecaman dari berbagai negara, film Noah tetap jalan terus. Film yang berkisah tentang Nabi Nuh ini terus melakukan promosi ke berbagai negara.


Promosi terakhir dilakukan dengan menggelar premier di Berlin. Salah satu bintang Noah seperti Emma Watson pun terlihat ikut hadir. Kecaman dan pencekalan tak membuat tim yang terlibat dalam produksi Noah terganggu.


Noah mendapat kecaman dari salah satu pemimpin agama Nasrani karena dianggap melenceng dari isi Alkitab. Namun, ternyata pemuka agama Islam juga ikut mengecam film yang menampilkan Russell Crowe sebagai Nabi Nuh tersebut.


Bahkan, negara Timur Tengah memutuskan tidak akan menampilkan film yang mulai tayang 28 Maret tersebut. Salah satu adegan yang kabarnya menuai kecaman dari pihak Islam dan Kristen adalah adegan yang menampilkan Nuh sedang minum minuman keras.


"Ada adegan yang kontradiksi dengan ajaran Islam dan Kristen, jadi kami memutuskan untuk tidak menampilkannya," kata Direktur Isi Media di Pusat Media Nasional Uni Emirat Arab.


(rik)