Malu, UGB Siap Tutup Praktik Pengobatan


Rabu, 12 Maret 2014 15:48 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Puput Melati & ustadz Guntur Bumi (Foto: Egie Gusman/Okezone)Puput Melati & ustadz Guntur Bumi (Foto: Egie Gusman/Okezone) JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan jika pengobatan Ustaz Guntur Bumi (UGB) telah menyimpang dalam pengurusan zakat, infak dan sedekah. Merasa malu dengan pernyataan MUI itu, UGB pun siap menutup pengobatannya yang telah menyebar ke berbagai daerah. Ia juga meminta maaf terhadap para pasiennya atas apa yang telah ia perbuat hingga akhirnya dilaporkan ke MUI.


"Saya minta maaf kepada seluruh pasien. Saya bersedia menutup praktik pengobatan saya yang selama ini berjalan di berbagai daerah," ungkap UGB saat ditemui di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).


Ia mengungkapkan pihak MUI memberikannya kesempatan selama enam bulan untuk melakukan pembenahan terhadap pengobatannya yang dinilai telah menyimpang. Mantan pemburu hantu itu mengaku siap berkordinasi dengan MUI dalam melakukan perubahan terhadap tempat pengobatannya.


"Karena MUI berikan kesempatan enam bulan pembinaan, maka nanti akan koordinasi," lanjut UGB.


Sekedar diketahui, dalam keputusan MUI, praktik pengobatan UGB dinyatakan tidak keluar dari syariat Islam. Tetapi penyimpangan terjadi dalam urusan zakat, infak dan sedekah. MUI meminta agar penyimpangan itu tak terjadi lagi dan UGB lebih mengedepankan asas Islam dalam menerapkan prakteknya.


(rnp)