UGB Sarankan Artis yang Kena Santet Banyak Sedekah


Senin, 16 Desember 2013 07:10 wib | Egie Gusman - Okezone




UGB (Foto: Egie/Okezone)UGB (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Kabar adanya artis yang terkena santet atau ilmu guna-guna, ternyata membuat ustadz Guntur Bumi (UGB) merasa prihatin. Namun, kata UGB, semua penyakit dapat disembuhkan, terlebih jika mendapat ridha dari Sang Pencipta.


"Makanya jalan yang utama baik saya dan yang lainya adalah kembali kepada jalan Allah dan meminta kesembuhan dengan jalan yang Allah ridha, bukan jalan yang memang tidak disesuaikan dengan syariat Islam," ujar UGB saat tengah menjalani kuliah S2 di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ), Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Sebagai pendakwah, UGB merasa wajib memberitahu kepada siapapun yang terkena santet untuk tetap berdoa dan rajin beribadah. Bukan meminta kesembuhan kepada mahluk gaib lainnya.


"Kami para pendakwah wajib memberi tahu hal ini supaya enggak salah jalan. Pasalnya saya khawatir iman menjadi terkoyakan dan meminta kesembuhan kepada mahluk bukan kepada Allah, kalau sudah seperti ini maka sesat," terangnya.


Kata UGB, jika ada artis atau siapa pun yang terkena santet menyarankan agar menggunakan metode rukiah. Selain itu, manusia tersebut juga harus menjalankan salat lima waktu.


"Bagi artis yang kemarin kena gangguan gaib pastikan itu jangan lepas dari salat lima waktu. Terus jangan jauh-jauh dari ulama dan perbanyak sedekah. Kalau enggak punya duit ya sedekah senyum. Terus baca ayat suci Alquran, santet enggak bakal tembus," sarannya. (nsa)