Mualaf, Mudjie Massaid Grogi Puasa


Kamis, 26 Juni 2014 19:21 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Mudjie Massaid (Foto: Andiasti/Okezone)Mudjie Massaid (Foto: Andiasti/Okezone) JAKARTA - Belum lama ini, Mudjie Massaid memutuskan menjadi mualaf. Setelah sadar dan mendapatkan banyak hikmah, kini adik mendiang Adjie Massaid itu akan berpuasa.


"Saya jadi mualaf dua bulan lalu, pas ikut kampanye bareng sama PKS (Partai Keadilan Sosial) ya. Itu menyadarkan saya banyak, dan ya sudah saya pindah (menjadi mualaf)," kata Mudjie saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2014).


Menjelang bulan puasa kali ini, Mudji mengaku grogi. Namun, dia mencoba untuk belajar dari orang-orang sekitarnya.


"Saya nervous, karena ini pertama kali kan. Jadi mikir, kayak apa ya rasanya. Saya banyak belajar juga dari teman-teman saya yang Muslim," ungkapnya.


Namun, bulan puasa bukan hal yang baru baginya. Pasalnya, sang ayah merupakan Muslim.


"Dari dulu, Papa saya Muslim, dan Mama Katolik. Saya selalu berada di tengah, dan lama-lama saya pikir harus pilih satu. Dan agama yang menarik, dan buat hati saya aman adalah Islam," tandasnya. (Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.