Alasan Charly "Setia Band" Dukung Prabowo


Charly Setia Band dukung Prabowo (Foto: Egie)Charly Setia Band dukung Prabowo (Foto: Egie) JAKARTA - Dukungan kalangan artis terhadap pasangan Prabowo Subianto, dan Hatta Rajasa, terus mengalir. Kini, giliran vokalis Setia Band, Charly van Houten.


Bahkan, sebagai bentuk dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 1 itu, Charly membentuk Gerakan Indonesia Satu Hati di mana dia menjadi ketuanya.


"Ini merupakan sebuah inisiatif kami yang dicetuskan atas kesepakatan, dan keinginan besar kami untuk menyatukan Indonesia dalam bingkai satu hati dengan cinta, dan kasih untuk menjadikan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," kata Charly saat ditemui di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Jumat (27/6/2014).


Ulama kondang KH. Abah Anom menjadi dewan penasihat gerakan ini. Rencananya, Charly akan meresmikan dukungannya terhadap Prabowo melalui Gerakan Indonesia Satu Hati malam ini di Rumah Polonia, Jakarta.


"Insya Allah malam ini kami umumkan deklarasinya di rumah Polonia. Mudah-mudahan gerakan ini bisa menjadi inspirasi bagi para tokoh-tokoh nasional negeri ini," ujarnya.


Dengan mendukung Prabowo, Charly yakin seni, dan budaya Indonesia bisa dihargai oleh dunia internasional. Selain Charly, musisi papan atas yang juga sudah mendukung Prabowo yaitu Ahmad Dhani, Camelia Malik, dan lainnya.


"Contohnya, seni dan budaya seperti Jepang, China, India, dan lainnya, seni dan budaya mereka bisa kita jumpai hampir di seluruh negara di bumi ini. Seni, dan budaya Indonesia pernah menguasai di beberapa negara di Asia, sayang tidak berkembang dengan baik. Makanya kami berharap gerakan ini bisa memicu tokoh Nasional, seniman dan budayawan negeri ini untuk bangkitkan harkat, dan derajat bangsa dengan seni dan budaya," tandasnya.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.