Hindari Wamil, Dua Artis Korea Pura-Pura Sakit Jiwa


Kamis, 26 Juni 2014 21:20 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Dua artis Korea hindari wamil (Foto: Soompi)Dua artis Korea hindari wamil (Foto: Soompi) SEOUL - Dua artis berinisial Mr. Lee (29) dan Mr. Son (28) berpura-pura memiliki gangguan mental untuk menghindari wajib militer (wamil).


Keduanya terancam menerima hukum pidana dan masuk wamil sebagai tentara aktif, setelah menjalani pemeriksaan ulang.


Mr. Lee dan Mr. Son berada di urutan kelima dari hasil pemeriksaan kesehatan, serta mengalami gangguan mental. Meski beberapa orang di peringkat tersebut tetap harus mengikuti wamil, keduanya justru dibebaskan.


Namun, Departemen Tenaga Kerja Militer menduga keduanya berpura-pura memiliki gangguan mental. Mereka juga mengirimkan surat dakwaan ke jaksa untuk menghukum Mr. Lee dan Mr. Son.


"Kecurigaan pada selebriti yang sengaja menghindari wamil sudah terbukti. Kami mengirimkan surat dakwaan kepada jaksa. Di masa depan, hukumannya diputusan di pengadilan. Karena mereka berbohong, mereka harus menjalani tes kesehatan lagi. Kemudian, berdasarkan hasil, mereka akan menjalani kewajibannya di militer," ungkap perwakilan Departemen Tenaga Kerja Militer. Demikian seperti dilansir Allkpop, Kamis (26/6/2014).


Mereka menjelaskan, Mr. Lee dan Mr. Son memberikan bukti surat yang berisi keterangan memiliki gangguan mental. Namun, keduanya tidak pernah mengikuti tes mental, dan tetap menjalani aktivitasnya sebagai selebriti.


Identitas keduanya pun mulai terbongkar. Mr. Lee berhasil meraih popularitas dan muncul di berbagai drama hingga pertengahan 2000. Dia juga kembali aktif di dunia hiburan saat ini. Sedangkan Mr. Son bekerja di dunia musik, dan tampil dalam sebuah program di TV kabel pada 2010. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.