Tetap Nafkahi Nia, tapi Farhat Tak Pernah "Dilayani"


Rabu, 23 April 2014 12:59 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Farhat Abbas & Nia Daniati (Foto: Arief)Farhat Abbas & Nia Daniati (Foto: Arief) JAKARTA - Sidang cerai Farhat Abbas, dan Nia Daniati kembali digelar dengan agenda keterangan saksi. dari pihak Farhat. Sebanyak tujuh saksi diajukan oleh pengacara kontroversial itu.


Dari keterangan para saksi, kuasa hukum Farhat, Elza Syarief, berkesimpulan, kliennya telah menjadi suami yang bertanggung jawab.


"Farhat ini sebagai suami telah bertanggung jawab, bukan hanya anak dan istri saja, tetapi juga keluarga besar," ungkap Elza usai persidangan, di PA Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2014).


Namun, setelah menjalani kewajiban, Farhat tidak mendapatkan hak-haknya sebagai suami. Seperti hak mendapatkan pelayanan, dari segi psikologis maupun biologis. Selama tujuh tahun Farhat tidak berhubungan badan dengan Nia.


"Tetapi sebagai suami tidak mendapatkan haknya, seperti hak biologisnya. Dan dalam agama Islam, hak itu harus terpenuhi," imbuhnya.


Sidang perceraian Farhat, dan Nia akan dilaksanakan dua pekan mendatang, yakni pada 7 Mei 2014. Dengan agenda kesimpulan dari majelis hakim.


Dalam persidangan kali ini, Farhat hadir bersama dengan Regina. Sedangkan Nia, tidak hadir, dan hanya diwakili kuasa hukumnya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.