Alami KDRT, Model Seksi Shinta Bella Minta Bantuan Hukum


Shinta Bella (Foto: Alan)Shinta Bella (Foto: Alan) JAKARTA - Mantan model seksi Shinta Bella mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari suaminya, Johanes Irwanto. Tidak hanya kekerasan secara fisik, tetapi juga secara psikis.


"Masalahnya banyak ya, kalau disebutin enggak etis disebutin. Biar aku ke depannya yang merasakan, biar bisa berjalan dengan baik. Kalau tindakan kekerasan fisik sih enggak, kalau batin, iya," kata Shinta saat ditemui di LBH Apik Jakarta, Jalan Raya Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (25/4/2014).


Menurut pengakuan Bella, selama menjalani 15 tahun masa pernikahan, 10 tahun terakhir ini dia sering mendapat perlakuan kasar dari sang suami.


Untuk mengatasi persoalan yang dialami, dia pun mengadu ke LBH Apik Jakarta, untuk kekerasan yang dialami serta langkah hukum yang akan ditempuh.


"Kedatangan ke sini meminta perlindungan. Aku buta sama sekali soal hukum. Sekalian tanya baiknya gimana," ujarnya.


Sebetulnya rumah tangga mereka telah hampir kandas. Shinta pernah mengajukan gugatan cerai. Namun, saat itu sang suami mengaku meminta maaf, dan siap kembali rujuk.


Namun, kini justru Johanes Irwanto telah menggugat cerai Shinta. Kendati begitu, Shinta malah senang, karena kekerasan tidak akan dialami kembali.


"Seringkali meminta maaf, dan dilakukan lagi. Sampai akhirnya tidak bisa dimaafkan lagi. Kemarin suami sudah digugat cerai. Sidang 30 April sidang perdana di PN Jakarta Selatan. Saya syok juga ketika dia menggugat cerai. Semoga ini jalan terbaik untuk anak-anak," tandasnya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.