Kim Soo Hyun Dikritik Sumbang Korban Feri Sewon Rp3 M


Sabtu, 26 April 2014 00:23 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Kim Soo Hyun (Foto: The Korea Guide)Kim Soo Hyun (Foto: The Korea Guide) SEOUL - Tragedi tenggelamnya kapal Sewol di Korea Selatan membuat sejumlah artis dan penyanyi berlomba-lomba membantu para korban, salah satunya Kim Soo Hyun.


Bintang You Who Came From the Stars ini memberikan sumbangan sebesar tiga ratus juta won atau sekitar Rp3 miliar kepada Danwon High School, yang kebanyakan siswanya menjadi korban.


Kim Soo Hyun meminta uang tersebut digunakan untuk membangun sebuah memorial untuk para siswa yang meninggal, membantu keluarga korban, teman dan guru di sekolah. Namun, tindakannya justru mendapat kritik dari beberapa netizen.


Mereka menilai Kim Soo Hyun berusaha untuk menarik simpati masyarakat Korea yang sedang berduka, karena memberikan sumbangan dalam jumlah besar. Padahal, artis lain hanya mengeluarkan uang sebesar seratus juta won atau sekitar Rp1 miliar.


"Bagus kamu memberikan sumbangan, tapi sepertinya kamu ingin tampil heba sendiri. Lalu apakah Ryu Hyun Jin (pemain baseball Korea) hanya menyumbang seratus juta won karena dia tidak punya uang? Menggelikan! Bahkan jika kamu punya banyak uang, menyumbang seratus juta adalah hal yang tepat. Bahkan jika kamu memberikan uang, kamu seharusnya peduli dengan apa yang orang lain lakukan," tulis seorang netizen.


Fans yang membaca tulisan itu langsung memberikan dukungan untuk Kim Soo Hyun. Mereka menilai netizen yang mengkritik sang aktor hanya iri dengan kesuksesannya. Demikian seperti dilansir Soompi.


Selain Kim Soo Hyun, sederet artis dan penyanyi ikut memberikan sumbangan kepada korban tenggelamnya kapal Sewol, seperti Kim Yuna, Ryu Hyun Jin, Ha JI Won, Song Seung Heon, dan Cha Seung Won. Mereka juga menyumbang dalam jumlah yang sama, yaitu seratus juta won. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.