"Celebrity Undercover", Menguak 'Side Job' Artis


ilustrasi (dok okezone)ilustrasi (dok okezone) SEBUAH video liburan ke sebuah pulau nan indah bernama Maldives membuat heboh seantero negeri. Heboh, lantaran empat orang yang berada di dalam video tersebut bukanlah orang biasa, salah satunya kini tengah mencalonkan diri sebagai calon presiden, Aburizal Bakrie atau Ical.


Satu lainnya seorang politikus dari partai besar bernama Azis Syamsudin, sedangkan dua wanita yang ikut serta adalah kakak beradik yang sering kali wara-wiri di televisi, Marcela dan Olivia Zalianty. Video yang disusul beberapa foto ‘keakraban’ lainnya itu memicu banyak tanya. Mencari jawaban, apa yang sebenarnya terjadi.


Walau Olivia Zalianty membantah tudingan miring yang muncul, tapi video tersebut telah menjadi buah bibir masyarakat.


Cerita keakraban pejabat dan selebriti di atas mengingatkan kembali ingatan masyarakat perihal hubungan spesial antara pejabat dan selebriti. Ya spesial, karena selebriti yang memiliki koneksi dengan pejabat sudah pasti mendapatkan previlage tertentu.


Artis berlibur dengan pejabat juga pernah dilakoni Manohara. Sebuah foto di atas kapal speedboat beredar di tahun 2012, Manohara tampak bersama seorang pejabat daerah. Eks istri Pangeran Kelantan itu mengakui foto tersebut dirinya yang diundang pejabat tersebut untuk mengunjungi tempat wisata Wakatobi.


Berliburnya artis dengan pejabat tak selamanya negatif. Ada artis yang diundang hanya sekedar untuk menemani jalan-jalan atau liburan, sebab bagi sebagian pejabat berlibur bersama selebriti menjadi prestise tersendiri. Tetapi, ada juga yang undangannya lebih dari itu alias hingga ke kamar tidur


Beberapa tahun silam, pernah juga beredar sebuah video yang berbeda dengan video di atas. Video ini adalah sebuah video intim anggota DPR bernama YZ dari Partai Beringin dengan penyanyi dangdut berinisial ME yang juga aktif di partai yang sama.


Video tersebut juga sempat membuat gempar seantero negeri. Akhirnya, keduanya ‘menghilang’ dari keramaian dan YZ tak lagi aktif di politik.


Di luar negeri, cerita menghebohkan adalah mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi. Pria yang menjabat perdana menteri hingga tiga kali itu, dikenal sering menyewa jasa artis dan model untuk tidur bersama dirinya. Tak hanya model wanita dewasa, yang di bawah umur juga pernah melayani Berlusconi. Akibatnya, dia pun divonis pengadilan Italia 7 tahun penjara dan larangan berpolitik di Italia.


Kisah-kisah di atas seolah membenarkan cerita-cerita kuat terdengar di telinga bahwa banyak selebriti Tanah Air yang memiliki side job, di luar pekerjaan mereka sebagai seorang seniman. Ada yang melakukan side job tanpa embel-embel seks, tapi tak sedikit yang berujung dengan “kamar tidur”.


Mengutip buku Moammar Emka yang sempat populer beberapa tahun silam, “Jakarta Undercover”, kini okezone mengulas cerita-cerita tersebut dalam tulisan bersambung bertajuk “Celebrity Undercover”. Ikuti terus kelanjutannya.

(uky)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.