751 Film dan Sinetron Ramaikan Festival Film Bandung


Rabu, 13 Agustus 2014 06:06 wib | Oris Riswan - Okezone




BANDUNG - Sebanyak 751 judul film, sinetron, dan FTV masuk dalam nomine penghargaan Festival Film Bandung (FFB) 2014. FFB rencananya digelar 13 September di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung.


FFB merupakan event tahunan yang bergulir sejak 1987 atau 27 tahun lalu. Acara itu merupakan bentuk penghargaan terhadap karya seni film, sinetron, dan ftv, terutama para pegiatnya.


Ketua Umum FFB, Eddy D Iskandar, mengatakan, untuk tahun ini ada sejumlah perubahan dalam penilaian berbagai kategori penghargaan. Untuk kategori FTV misalnya. Tahun lalu hanya FTV-nya saja yang dinilai. Tapi tahun ini para pemerannya juga mendapat penilaian tersendiri.


Dari segi jumlah film dan sinetron, dalam FFB kali ini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu sehingga peta persaingan pun semakin ketat.


"Ada 123 film nasional dan 160 judul film impor. Sedangkan tahun kemarin hanya ada 94 judul film dan 140 judul film impor," ujar Eddy di Bandung, Jawa Barat.


Untuk sinetron, terdapat 108 judul yang masuk nominasi berbagai kategori. Sementara untuk FTV ada sebanyak 360 judul.


Dari total 751 judul film, sinetron, dan FTV, nantinya akan diperebutkan 11 penghargaan untuk kategori film nasional, tiga penghargaan untuk sinetron, dan lima untuk FTV.


"Untuk film impor pemenangnya akan langsung diumumkan saat puncak acara," tandas Eddy.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.