Berlinang Air Mata, Guntur Bumi Minta Ampun kepada Hakim


Rabu, 13 Agustus 2014 17:29 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Berlinang air mata, Guntur Bumi minta ampun kepada hakim (Foto: Alan)Berlinang air mata, Guntur Bumi minta ampun kepada hakim (Foto: Alan) JAKARTA - Di akhir persidangan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif, terdakwa Guntur Bumi berlinang air mata. Sambil mengusap air matanya, Guntur Bumi juga meminta ampun kepada majelis hakim.


"Mohon maaf, dan ampun kalau pengobatan saya salah," ungjap UGB dipersidangan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014).


Dalam kesempatan terakhir, Guntur Bumi juga menjelaskan, pengobatannya menggunakan sugesti psikologi. Bukan dengan tipu-tipu, apalagi menggunakan klenik dengan barang bukti ulat, tulang ikang, pocong-pocongan. (Baca: Guntur Bumi Kibuli Pasien Pakai Sandal Listrik)


"Yang saya lakukan hanya pengobatan melalui metode sugesti, kalau yang seperti itu (pocong-pocongan, ulat dan pasir) sudah tidak saya pergunakan lagi. Dan saya tidak tahu santri-santri (anak buah UGB) melakukan hal itu," jelas suami Puput Melati itu.


Hakim Haswandi pun kaget dengan penjelasan Guntur Bumi. Pasalnya, korban bernama Irvangi sakit jantun, sehingga Guntur Bumi tidak tepat jika mengaku pengobatannya berlandaskan sugesti. (Baca: Guntur Bumi Akui Gunakan Ulat untuk Sugesti Pasien)


"Ada pasien sakit jantung, kok disembuhin pakai sugesti? Sugesti itu kan hanya untuk penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan. Misalnya menggunakan psikolog atau psikiater," kata Haswandi.


"Apalagi, pakai sandal listrik segala. Bahaya nanti," tandasnya.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.