Memilih Bunuh Diri, Penyiar Ini Kecam Robin Williams


Kamis, 14 Agustus 2014 02:18 wib | Elang Riki Yanuar - Okezone




Alan Brazil (Foto: ist)Alan Brazil (Foto: ist) LOS ANGELES - Banyak orang berduka ketika tahu Robin Williams meninggal dunia. Namun, tidak demikian dilakukan Alan Brazil.


Penyiar asal Inggris ini mengaku tak bersimpati atas kematian bintang film Jumanji itu. Menurutnya, keputusan Robin mengakhiri hidup dengan bunuh diri akan menyusahkan keluarga.


"Aku yakin dia punya anak perempuan. Apa yang akan anaknya rasakan pagi ini? Sekarang dia harus mengatur pengeluarannya. Aku pikir kabar ini mengejutkan, begitu juga aku," ujar Alan seperti dikutip dari Contactmusic, Kamis (14/8/2014).


"Aku tidak punya simpati untuk Robin, maaf. Ini mungkin terkesan keras, tapi itulah yang aku rasakan," lanjutnya.


Tak ayal, ucapan pria yang dulu berprofesi sebagai pemain sepakbola ini mendapat kecaman dari berbagai pihak. Termasuk dari Stan Collymore, mantan pesepakbola yang juga sekarang menjadi penyiar.


Namun, mantan pemain Manchester United di era 1980-an ini bergeming. Ia menegaskan hanya bersimpati kepada keluarga Robin, dan teman-temannya.


"Aku tetap pada apa yang aku katakan hari ini. Simpatiku hanya untuk keluarga Robin dan teman-temannya," tegasnya.


Sesaat setelah Alan mendapat kecaman, media tempatnya bekerja langsung meminta maaf. Mereka menegaskan, sikap Alan itu merupakan sikap pribadi. Tak ada hubungannya dengan tempatnya bekerja. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.